Situ Binong Layak Jadi Destinasi Wisata dan Kampung Budaya Kab Bekasi

Situ Binong Layak Jadi Destinasi Wisata dan Kampung Budaya Kab Bekasi

 Bupati Bekasi dalam Hari Lingkungan Hidup 2016

Oleh : Ozan Kardi, S

Cikarang, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH) menyelenggarakan acara puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Situ Binong Cikarang Pusat pada Selasa (02/08/16). Hadir dalam acara tersebut Bupati Bekasi dr Hj Neneng Hasanah Yasin dan Wakil Bupati H Rohim Mintareja S,Sos berserta pejabat Pemkab Bekasi.

Dalam Sambutannya, Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin mengajak Pemkab Bekasi dan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Ini bertujuan agar kedepannya Kab Bekasi tidak hanya mendapatkan setifikat “Best Effort” tetapi juga harus mendapatkan piala adipura.

Situ Binong dipilih karena tempatnya strategis dan dekat dengan pusat pemerintahan Kabupaten Bekasi. SebelumCharly van Houten dalam HLH Kab Bekasi 2016nya ada tiga lokasi yang akan menjadi acara puncak Lingkungan Hidup, Situ Cibeureum Grand wisata Tambun Selatan, Hutan Kota Jababeka dan Situ Binong Cikarang Pusat

“Situ Binong layak menjadi salahsatu destinasi wisata dan kampung budaya pilihan warga Kab Bekasi,” kata Neneng.

Selain itu Pemkab Bekasi lewat Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kab Bekasi, Dra Hj Dewi Tisnawati, bersedia menampung aspirasi Kepala Desa Hegarmukti Jamad Jais dan Camat Cikarang Pusat Endin Samsudin untuk mempercantik sekita area Situ Binong dengan lampu penerangan dan pertamanan.

Dalam acara tersebut, Bupati dan unsur muspida lainnya secara simbolis melepaskan burung perkutut, menebar bibit ikan dan penanaman pohon mangrove di sepanjang bibir situ binong.

Dan puncaknya, acara dimeriahkan oleh artis ibukota Charly Van Houten (eks vokalis ST 12). Charlie sendiri merupakan salah satu artis yang menjadi duta lingkungan hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *