Wapres JK Resmikan Pameran Indo Defence 2016 di Jiexpo Kemayoran

foto-1 

Oleh : RDI, Abindos

Jakarta, Djapos.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) telah secara resmi membuka Pameran Indo Defence 2016 Expo & Forum di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Rabu (02/11/2016). Indo Defence adalah pameran peralatan dan perlengkapan tempur dari berbagai industri pertahanan, baik dalam maupun luar negeri ini diperlihatkan .

Dalam sambutannya, Wapres JK menyatakan bahwa penyelenggaraan pameran alat-alat kemiliteran seperti ini sebagai upaya untuk bersama-sama menjaga perdamaian dunia.

“Jangan berpikir bahwa industri pertahanan hanyalah untuk menghancurkan satu sama lain, banyak teknologi pertahanan justru memajukan dunia, ini luar biasa,” Kata Wapres JK.

Pada Pameran Indo Defence 2016 ini ada 844 peserta dari 45 negara dan seluruh peserta berasal dari 573 perusahaan asing dan 271 perusahaan dalam negeri.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu yang ikut mendampingi Wapres JK menginginkan pameran Indo Defence 2016 dapat menjadi wadah dalam menjalin kerja sama teknologi pertahanan antar negara.

“Saya berharap ajang ini bisa menjadi tempat untuk menjalin kerja sama industri pertahanan dan memperkuat poros maritim negara,” ujar Menhan Ryamizard.

Hadir dalam peresmian tersebut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *