Dari Bali, Presiden Jokowi Langsung Kunjungi Aceh

foto-head-32-ok

Oleh : RD, Rose

Djapos.com – Sesuai janjinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Aceh setelah meresmikan penutupan Kejuaraan Pencak Silat Dunia ke-17.

“Saya akan ke Aceh setelah ini,” singkat Presiden Jokowi sesaat meninggalkan Gelanggang Olah Raga (GOR)  Lila Bhuana, Denpasar, Bali.

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, pada Kamis (8/12/2016) sekitar pukul 17.35 WIB.

Di Banda Aceh, Presiden Jokowi langsung memimpin rapat koordinasi penangananan bencana gempa bumi Pidie Jaya.

Dalam siaran persnya, Bey Machmudin selaku Kabiro Pers Media dan Informasi Setpres mengatakan, pada Jumat (9/12/2016), Presiden Jokowi dijadwalkan akan melihat langsung penanganan musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya.

“Presiden akan menjenguk para korban musibah gempa dan juga ingin memastikan langsung penanganan penyaluran bantuan dan evakuasi para korban serta perbaikan infrastruktur berjalan dengan baik. Selain itu,” jelas Bey Machmudin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, gempa bumi tektonik mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, pada Rabu (7/12/2016) pukul 05. 03 WIB dengan kekuatan Magnitude 6,5 SR.

Pusat gempa bumi terletak pada 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 106 km arah tenggara Kota Banda Aceh, pada kedalaman 15 km.

Akibat gempa bumi ini ratusan bangunan roboh dan rusak berat serta sudah hampir 102 orang dinyatakan meninggal.

Berita Sebelumnya Gempa Bumi 6,5 SR Kembali Guncang “Serambi Mekah” Aceh, Di Anugerahi Gelar “Pendekar Utama”, Presiden Jokowi Ingin Pencak Silat Tembus Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *