Menang 2-1 Lawan Thailand, Optimisme Timnas Terbukti!

timn-final-leg-pertama

Oleh : Reza Radhitya, Dhani Arham

Djapos.com, Tim Sepakbola Nasional (Timnas) Indonesia memenuhi janji optimisme nya saat mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di Final leg pertama Piala Suzuki AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016) kemarin malam.

Timnas tertinggal lebih dahulu oleh Thailand 0-1 di menit 33. Teerasil Dangda berhasil mengecoh Kurnia Meiga melalui sundulannya usai menerima umpan dari Theerathon Bunmathan. Adapun skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Tim Garuda memborong dua gol sekaligus untuk memimpin jalannya pertandingan.

Gol pertama dicetak oleh Rizky Pora pada menit 65 dengan tendangan dari luar kotak penalti dan membuat skor sama 1-1. Gol inilah yang membuat bangkitnya semangat tim yang dilatih oleh Alfred Riedl asal Austria.

Dan akhirnya pada menit ke 70, Hansamu Yama Pranata berhasil mencetak gol dan timnas berhasil melumat Thailand 2-1 hingga babak kedua berakhir.

Kemenangan Timnas Indonesia melawan Thailand bukan perkara mudah didapatkan. Hal tersebut diakui sendiri oleh pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl.

“Ini pertandingan yang sulit karena kami melawan Thailand, tim terbaik di Asia Tenggara,” kata Alfred Riedl dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pada final leg kedua di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016), Timnas Indonesia akan dijamu Thailand.

Tim Merah Putih hanya butuh minimal menahan seri jika ingin menang dan menjadi juara Piala Suzuki AFF 2016.

 

Andik Vermansah Absen

Final leg pertama antara Timnas Indonesia melawan Thailand ini telah memakan korban cidera.

Pada menit ke-19 Andik Vermansah, pemain sayap tim Garuda tersungkur akibat benturan dengan dua pemain Thailand. Andik terpaksa digantikan oleh Zulham Zamrun.

Dengan kondisi seperti itu, Andik Vermansah dipastikan absen dalam laga leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016).

“Tim dokter meminta Andik istirahat minimal tiga pekan sampai satu setengah bulan,” seperti yang disampaikan Bandung Saputra media officer timnas Indonesia, Kamis (15/12/2016).

Walaupun cidera dan diminta untuk istirahat, Andik tetap diikutsertakan dalam rombongan menuju Thailand.

Baca juga Jelang Final Piala AFF, Timnas Optimis Menang Lawan Thailand

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *