Plt Bupati Lakukan Mutasi dan Rotasi Dilingkungan Pemkab Bekasi

 foto-berita-109

Oleh : Ray, Her

Bekasi, Djapos.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Rohim Mintareja melakukan rotasi dan mutasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, yaitu sebanyak 1.084 orang dari Eselon 2A sampai Eselon 4.

Dalam sambutannya Rohim Mintareja mengatakan, bahwa pengukuhan dan pelantikan pejabat dilingkungan Kabupaten Bekasi dengan adanya mutasi dan rotasi merupakan hal biasa.

“Mutasi dan rotasi merufoto-berita-109-2pakan masalah yang biasa didalam pemerintahan. Adapun pelantikan dan pengukuhan pada tahun 2017 ini agak berbeda, karena saya harus menjalankan sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” papar Rohim di Gedung Wibawa Mukti, Kamis (05/01/2017) siang WIB.

Masih menurut Rohim, bahwa undang-undang yang dimaksud adalah Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah

”Kita sebagai pejabat, harus menjalankan amanah dan sumpah. Tahun ini keseluruhan anggaran sudah disesuaikan OPD baru, Kalo tidak cepat maka pemerintahan akan stagnan,” katanya.

Untuk itu, ia mengaku hal ini dilakukan sesuai dengan intruksi Mendagri dan Gubernur, oleh karenanya, ia meminta kepada SKPD untuk menyesuaikan tupoksinya masing-masing.

foto-berita-109-3

“Bagi RTP dan bagian umum saya minta dipersiapkan semuanya, terutama untuk dinas baru, kantor, ruangan, dan sebagainya. Karena RKA sudah selesai dan tinggal penyusunan DPA saja. Minggu depan harus sudah dilaksanakan,” tutur Rohim.

Dalam kesempatan tersebut, Rohim Mintareja mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru mengisi jabatannya dan ucapan terimakasih juga kepada pejabat yang telah menyelesaikan tugas dan jabatannya.

“Selamat kepada para pejabat yang menduduki posisi baru, saya ucapkan terimakasih kepada kepala SKPD yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik,” tutup Rohim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *