Dilantik Gubernur Jabar, Neneng dan Eka Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2017-2022

 

Pelantikan dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin dan H. Eka Supria Atmaja, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 
Periode 2017-2022 oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Aula Gedung Sate Jawa Barat, Senin (22/05/207).

Bandung, Djapos.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan secara resmi telah melantik dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin dan H. Eka Supria Atmaja, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bekasi masa jabatan 2017-2022.

Pelantikan dilaksanakan secara khidmat dan tertib bertempat di Aula Gedung Sate kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Senin (22/05/207).

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi masa jabatan 2017-2022 merupakan pelantikan tahap 1 (pertama) dari 3 (Tiga) tahapan pelantikan Kepala Daerah terpilih di Provinsi Jawa Barat.

Hal ini sesuai dengan radiogram Menteri Dalam Negeri nomor 273/2222/SJ tanggal 10 Mei 2017, yang mengamanatkan bahwa Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari Kabupaten/Kota yang akhir masa jabatan Kepala Daerah pada bulan Juli 2016 sampai Mei 2017 dilantik secara serentak pada tanggal 22 Mei 2017. 

Dan berdasarkan Peraturan Presiden RI nomor 16 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota pada Pasal 4 bahwa Bupati dan Wakil Bupati Bekasi serta Walikota dan Wakil Walikota dilantik oleh Gubernur.

Dan pada Pasal 6 Pelantikan bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota dilaksanakan di ibu kota provinsi yang bersangkutan. 

Foto Berita 131-2

Hj. Neneng Hasanah Yasin dan H. Eka Supria Atmaja, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 
Periode 2017-2022 bersama Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi Masa Jabatan 2017-2022 ini disaksikan secara langsung oleh Unsur FKPD Provinsi Jawa Barat, FKOD Kabupaten Bekasi serta para Pejabat di lingkungan Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi serta tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Gubernur Jawa Barat menyampaikan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Bekasi yang baru saja dilantik serta mengucapkan terimakasih kepada para penyelenggara pmilihan Kepala Daerah khususnya di Kabupaten Bekasi atas kesuksesannya dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi  tahun 2017.

Selain itu Ahmad Heryawan juga menyampaikan pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Bekasi pada pasca pelantikan ini untuk langsung bekerja dalam rangka mewujudkan janji janji kampanye serta melaksanakan tugas dan tanggung jawab lainnya terutama fokus pada peningkatan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Kabupaten Bekasi pada tahun 2016 yang mencapai 72,09 Poin.

Selanjutnya sejalan dengan semangat Nawa Cita yaitu membangun Indonesia dari daerah pinggiran dan desa, Bupati Bekasi diharapkan dapat membangun Infrastruktur wilayah secara lebih merata sebagai pemacu pertumbuhan wilayah, meliputi Jaringan Jalan dan Jembatan yang mantap, irigasi, pemenuhan air bersih dll.

Terakhir dalam sambutannya Gubernur menekankan agar Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk bersama sama menghadirkan birokrasi yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel serta kebijakan yang senantiasa berpihak pada kepentingan Masyarakat.

Dalam acara tersebut juga disampaikan penghargaan kepada Wakil Bupati Bekasi masa Jabatan 2012-2017 H. Rohim Mintareja, S.Sos, M.Si atas segala jasa, karya dan pengabdiannya selama mengemban Tugas sebagai Wakil Bupati Bekasi.

Acara ditutup dengan pemberian selamat kepada Bupati Dan Wakil Bupati oleh para tamu undangan yang hadir.

 

Reporter : Ray

Foto : dok/DJP/r4y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *