Hala Madrid! Tekuk Juventus 4-1, Real Madrid Raih Duo Decima

foto berita 40-5
Hala Madrid! Selebrasi para Punggawa Real Madrid setelah Juara Liga Champhion 2017, usai kalahlan Juventus 4-1.

 

Djapos.com, Real Madrid membuktikan kembali dirinya menjadi tim terbaik di benua Eropa, usai mengalahkan Juventus dengan skor akhir 4-1, di Cardiff Stadium, Wales, Minggu (04/06/2017) dini hari. Dan ini merupakan gelar Liga Champions ke-12 atau Duo Decima, bagi Cristiano Ronaldo (CR7) dkk.

Selama jalannya pertandingan, kedua tim yang turun dengan skuad terbaik, sama-sama memperagakan permainan menyerang sejak pluit babak pertama dibunyikan.

Namun El Real sebutan Real Madrid mampu mencuri angka di menit ke-20, melalui serangan balik cepat CR7. Diawali memberikan umpan datar kepada Daniel Carvajal di sisi kanan, bola umpan dikembalikan oleh Carvajal ke kaki CR7, dan dengan sepakan mendatar menyusur masuk ke sudut kiri gawang yang dijaga Buffon.

foto berita 40-4
Penjaga Gawang Juventus, Buffon sesaat setelah gawangnya kebobolan.

Juventus sendiri mampu meredam permainan CR7 dkk yang dibuktikan dengan gol indah Mario Madzukic dengan hanya berselang tujuh menit. Dan skor pada babak pertama berakhir 1-1.

Pada babak kedua, Juventus sepertinya mengendurkan serangan, terlihat dominasi El Real dalam jalannya pertandingan. Dan pada menit ke-61, sepakan keras Casemiro dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi oleh Buffon. Madrid semakin percaya diri melancarkan serangan berikutnya karena tengah memimpin angka.

Tiga menit kemudian, Ronaldo membukukan gol keduanya. Umpan setengah badan dari Luka Modric mampu dimanfaatkan oleh CR7 lewat tendangan pelan yang sukses mengelabuhi Buffon. Juve semakin terpuruk. Serangan di lini depan mulai tumpul.

Di akhir babak kedua, Asensio melengkapi pesta gol Real Madrid. Berawal dari tendangan pelanggaran Ronaldo di menit 90, bola menghantam pagar betis kemudian jatuh di kaki Marcelo. Bek sayap asal Brasil itu mampu mengecoh bek Juventus, sebelum akhirnya mengoper bola kepada Asensio yang berdiri bebas di muka gawang.

Pembuktian Zinedine Zidane

foto berita 40-3
Zinedine Zidane (44) Pelatih Real Madrid yang sukses membawa El Real secara berturut Juara Liga Champhions.

Bagi Pelatih Zinedine Zidane, ini adalah trophy keduanya di Liga Champhions dan menjadi pembuktian bahwa dirinya juga layak disandingkan dengan nama-nama pelatih besar lainnya.

Zidane juga sukses menjadi pelatih pertama yang meraih dua gelar berturut-turut Liga Champions, pada 2016 tahun lalu dan 2017 tahun ini. Zidane juga turut mengukir sejumlah rekor pribadi. Ia menjadi orang ke-7 yang menjuarai ajang Liga Champions sebagai pemain dan pelatih.

 

Reporter : Dhani, RZ

Foto : dok/DJP/TW_UEFA/DH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *