Adakan Bukber dan Santunan, ABS Ingin Jadi Perekat Pemersatu Bangsa

Presiden ABS
Para pengurus Anak Bangsa Sejati (ABS) saat membagikan santunan kepada anak yatim piatu. Tampak Ferdinan Weimar, Presiden ABS (berpeci hitam).

Jakarta, Djapos.com – Anak Bangsa Sejati (ABS) dan ABS Pertiwi mengadakan acara buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada para anak yatim piatu.

Acara yang digelar di Restoran Kartika, Jalan Senen Raya, Jakarta Pusat, Rabu (21/06/2017) itu selain mengisi bulan Ramadhan 1438 H, juga dalam rangka menjadikan ABS sebagai salahsatu organisasi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Ferdinan Weimar, selaku Presiden ABS dalam sambutannya mengatakan, bahwa bersyukur kepada Allah SWT, karena rahmatnya hari ini kita bisa bersatu, menghadiri acara buka puasa bareng anak yatim dan memberikan santunan.

“Hari ini ABS adakan buka puasa bersama dan sebelumnya sudah sering mengadakan buka puasa, tetapi untuk pemberian santunan kepada anak yatim hari ini dilaksanakan, bertepatan pula dengan libur Nasional,” ujar Ferdinan sambil tersenyum yang menjadi ciri khasnya.

Lanjutnya, harapannya kedepannya ABS bisa jadi perekat, pemersatu yang intinya bisa merekatkan persatuan dan Kesatuan.

Wadah ini bisa membudayakan seluruh anak Bangsa, kedepan bisa jadi perekat bangsa secara keseluruhan.

Dalam kesempatan yang sama, Mayjend Buyung Lelono dalam sambutannya mengatakan hal ini adalah suatu kebahagian yang mana pada saat ini bulan ramadhan kita peduli dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

“Bulan ramadhan adalah bulan penuh kebaikan dan penuh barokah sehingga akan menambah nilai ketakwaan yang kuat kepada Allah SWT,” kata Mayjend Buyung.

Sementara itu, Dewan pakar ABS Laode menegaskan, NKRI akan selalu melekat dan selalu NKRI tidak akan berubah dalam bentuk lainnya. UUD 1945 tidak akan berubah dan akan selalu patuh. Bhineka Tunggal Ika berbeda-beda tapi tetap satu jua

Dalam acara bukber dan santunan tersebut, tampak hadir pula Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdjianto, (Ketua Dewan Pembina ABS), Mayjend (Purn) Asril Hamzah Tanjung (Ketua Dewan Konstitusi ABS), Jenderal (Purn) Tyasno Sudarto (Ketua Dewan Kehormatan ABS), Timbul Siahaan, MM (Ketua Dewan Pakar ABS).

 

Reporter : Goesti

Foto : dok/DJP/Goesti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *