Kepengurusan FPII Setwil DKI Jakarta Dikukuhkan

4
FPII Setwil DKI Jakarta telah resmi dikukuhkan pada hari Sabtu (15/07/2017) oleh Setnas dan dihadiri oleh Ketua dan anggota Presidium serta para Deputi Setnas FPII dan juga dari pihak Pelaksana Tugas Kepala Balai Besar TNGGP Adison dan juga Mantan Deputi Basarnas Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin.

 

Jakarta, Djapos.com – Kepengurusan Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Sekretariat Wilayah (Setwil) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta akhirnya dikukuhkan oleh ketua setnas FPII dan bertepatan dalam acara Wisata Rimba Gunung Gede Pangrango Cibodas Jawa Barat, Sabtu (15/07/2017).

Acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh Ketua dan anggota Presidium serta para Deputi Setnas FPII dan juga dari pihak Pelaksana Tugas Kepala Balai Besar TNGGP Adison dan juga Mantan Deputi Basarnas Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin.  

Pengukuhan ini merupakan salahsatu program percepatan FPII dalam rangka membangun jaringan di wilayah, baik tingkat provinsi hingga tingkat Kelurahan.

Dalam sambutannya, Haris Supriyono yang ditunjuk sebagai Ketua Setwil DKI Jakarta mengucapkan syukur atas disahkannya kepengurusan ini.

“Alhamdulillah, atas kekuatan dan kebesaran Alloh SWT hingga keinginan menjadikan FPII melebarkan sayapnya terwujud,” sambutnya dengan penuh harap.

2
Haris Supriyono sebagai Ketua Setwil DKI Jakarta saat diberikan surat oleh Kasihhati selaku Ketua Presidium FPII.

Lebih lanjut Haris menjelaskan, bahwa dengan terbentuknya FPII Setwil DKI Jakarta, maka semakin besar kekuatan kegiatan kejurnalistikan di Ibu Kota tercinta ini. Sehingga FPII yang dianggap forum “sampah” kini terbukti mampu dalam berkarya tanpa ada pendana.

“FPII hadir dengan kekuatan jurnalis independen yang benar-benar lahir dalam keberagaman dari sekian ratus media massa,” ujarnya.

Masih menurut Haris, FPII Setwil DKI Jakarta telah mendapatkan amanah dalam menjalankan roda organisasi kepengurusan kewartawanan guna membentuk karakter dan mencetak jiwa-jiwa jurnalis yang professional serta menjunjung tinggi independensi jurnalistik sejati.

Kebanggaan bagi FPII Setwil DKI Jakarta menjadi catatan penting. Pengukuhan kepengurusannya mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Untuk itu saya sampaikan terima kasih kepada Ketua Presidium FPII Kasihhati beserta seluruh jajarannya, Ketua Setnas, Mustofa Hadi Karya beserta jajarannya, Dewan pembina Mayjen (purn) Tatang Zaenudin,  Direktur Rumah Media D. Roy Wijaya, Kepala Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Adison serta seluruh tim panitia dan temen temen media yang ikut serta menyaksikan pengukuhan kepengurusan setwil kami,” tutup Haris

 

Reporter : Nofery/Dede

Foto : dok/DJP/Nofery/Dede

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *