Pembunuh Wanita Muda di Perumahan Lippo Cikarang Ternyata Kepala Pos ‘Security’ Perumahan

Foto Berita 158
Tersangka DP (37) pembunuh Siti Konaah alias Cindy (23) ternyata Kepala Pos ‘Security’ di Salah Satu Perumahan yang berada di Lippo Cikarang.

Cikarang Selatan, Djapos.com – Seorang Penjaga Keamanan (Security) Pos Perumahan seharusnya menjaga keamanan warga perumahan itu sendiri. Namun, kejadian sebaliknya menimpa Siti Konaah alias Cindy (23), seorang wanita muda yang menetap bersama Warga Negara Asing (WNA) asal Jepang di Perumahan Meadow Green, Jl. Bougenvile Permain 7 No 32 Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Cindy ditemukan tewas mengenaskan dengan keadaan nyaris bugil, pada Jum’at (21/07/2017) lalu sekitar pukul 12.00 WIB di kediamannya. Wanita kelahiran Indramayu ini tewas dengan hanya sehelai handuk di badannya.

DP (37) Kepala ‘Security’ Pos Perumahan Meadow Green, Lippo Cikarang diamankan Kepolisian Resort (Polres) Metro Bekasi. DP diamankan Polres Metro bekasi karena diduga sebagai pelaku pencurian dan pembunuhan.

Saat jumpa pers dengan awak media, senin (24/07/2017), Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adi Saputra menyatakan, pelaku berinisial DP bekerja sebagai kepala keamanan perumahan setempat

Dijelaskannya, Jum’at (21/08/2017) sekitar pukul 12.00 WIB, tersangka datang kerumah korban (TKP) dengan maksud menegur korban. Karena, sekitar seminggu sebelumnya pelaku kesal dengan kata-kata korban saat ditegur untuk menunjukan kartu akses tinggal di perumahan tersebut.

“Dari kejadian itu pelaku mencari tahu tempat tinggal korban dan mendatanginya. Saat hendak menegur korban pelaku mendorong korban yang masih menggunakan handuk hingga jatuh dan terlentang ke sofa. Pelaku langsung mencekik leher korban dengan menggunakan kedua tangan sekitar 10 menit. Korban sendiri saat itu hendak mandi,” jelasnya.

Setelah melihat kondisi korban, kata dia, tersangka mengambil ‘handphone serta milik dompet milik korban. Begitu akan keluar, lanjut dia, tersangka melihat kunci mobil korban yang tergantung kemudian pergi membawa mobil korban yang sedang parkir.

Dari hasil penangkapan Polres Metro Bekasi mengamankan barang bukti bukti berupa 1 unit mobil HRV warna putih ber nomor polisi B 2303 AYA, 1 unit ‘handphone’, dompet milik korban berwarna merah muda, 1 kartu ATM BCA dan barang bukti lainnya. Tersangka dijerat dengan pasal 365 pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *