Ditanya Terkait Kedatangannya ke Makassar, Kabid PTKPKK Disnaker Kab Bekasi Seperti ‘Naik Pitam’

Douglas: Kalau Mau Berteman Janganlah Dengan Cara-Cara Begini, Saya Bisa Ditegur Orang Dewan

Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (PTKPKK) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Douglas Siregar
Douglas Siregar, Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (PTKPKK) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (PTKPKK) pada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi, Douglas Siregar seperti ‘naik pitam’.  

Hal tersebut terjadi saat dikonfirmasi mengenai kedatanganya ke Makassar. pada saat Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Pansus Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) beberapa waktu lalu.

Nada seperti orang yang tidak puas dan sedikit kesal keluar dari ucapan Douglas saat ditanyakan mengenai pertemuannya di Makassar.

Kepada Djapos.com Douglas mengaku bisa ditegur orang dewan dan meminta Djapos.com agar jangan bertanya kepada dirinya lantaran sudah diberitakan mengenai hal itu.

“Abangkan udah masukin di koran (beritakan-red), kenapa nanya-nanya ke saya bang, kok kayak gak kenal saya bang. Janganlah begitu ya, kalau mau berteman berkawan dengan cara-cara begini. Saya bisa ditegur orang dewan kalau begini bang,” kata Douglas dengan nada tinggi saat dihubungi Djapos.com, pada Jum’at (28/07/2017) mengenai keberangkatannya ke Makassar beberapa waktu lalu.

Saat ditanyai dalam rangka apa dan tujuan dirinya datang ke Makassar pada saat Kunker Dewan tersebut, Douglas meminta Djapos.com menanyakan hal tersebut ke pada Dewan. Douglas juga mengaku sudah mendapat undangan dari dewan pada saat dirinya ke Makassar.

“Oooouuh, jangan begitu, abang kaya model-model apa yah. Tanyalah Dewan, jangan tanya ke saya. Saya kan dapat undangan dari Dewan, kita harus hargai, gitu loh bang, ya bang ya, oke bang ya, makasih bang,” tutupnya sambil mengakhiri telephone dari Djapos.com.

Berbeda dengan Kabidnya, Kepala Disnaker Kabupaten Bekasi, Efendi justru menjawab pertanyaan yang dilayangkan Djapos.com dengan nada yang biasa tidak seperti bawahannya tersebut.

Saat dihubungi Djapos.com, Efendi mengakui adanya permintaan dari Ketua DPRD kepada Kabidnya untuk mendampingi ke Makassar. Dikatakannya, permintaan tersebut ada surat resminya. Saat ditanyakan agenda pertemuan itu, Efendi mengaku tidak mengetahuinya.

“Ada satu Kabid yang diminta mendampingi tim yang ke Makassar itu (Pansus P2APBD-red). Ada surat resminya. Bilangnya 4 hari tapi tidak tahu berapa hari pastinya. Agendanya juga tidak tahu, pokoknya diminta untuk mendampingi,” ujarnya singkat.

Pengakuan yang sama juga datang dari Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar. Saat dihubungi Djapos.com, Rabu (26/07/2017) lalu.

Berbeda dengan Douglas, Sunandar justru membenarkan telah mengundang dan bertemu Douglas saat melakukan Kunker ke Makassar. Ketika ditanyakan mengenai tujuannya mengundang Duglas, Sunandar menjelaskan pertemuan tersebut sebatas konsultasi.

“Dalam rangka konsultasi diantaranya mengenai penyerapan angggaran Dinas Tenaga Kerja dan konsultasi mengatasi pengangguran di Kabupeten Bekasi,”  jelas Sunandar dengan nada yang tidak seperti Douglas.

Sebelumnya diberitakan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang termasuk dalam Pansus P2APBD tahun 2016 melakukan Kunker ke Makassar, Minggu (23/07/2017) dan dilaksanakan selama 3 hari.

Dalam Kunker tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar, mengundang Kabid PTKPKK Disnaker Kabupaten Bekasi, Douglas Siregar. Padahal pada saat Kunker, Pansus P2APBD sendiri tidak mengagendakan rapat kerja dengan SKPD.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *