⁠⁠⁠Wakil Ketua DPRD Kab Bekasi Usulkan Undang SKPD dan Wartawan Saat Kunker

Foto berita 165
H. Daris, SH., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, H. Daris, SE menilai undangan Sunandar selaku Ketua DPRD, saat kunjungan kerja (Kunker) Panitia Khusus (Pansus) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) Kabupaten Bekasi tahun anggaran 2016 ke Makassar kepada Kepala Dinas atau Bidang pada adalah hal yang seharusnya dilaksanakan.

Salahsatunya adalah undangan kepada Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (PTKPKK) pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Douglas Siregar kepada beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, pada saat Pansus P2APBD ke Makassar kemarin, seharusnya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas lainnya juga ikut. Alasannya kata dia, agar nanti di dalam diskusi kepala dinas tidak hanya mendengar instruksi atau rekomendasi-rekomendasi dari DPRD saja.

“Saya malah minta setiap Kunker Dewan, semua Kabid kalau bisa dihadirkan. Kunker atau ‘study banding’ itu jangan hanya anggota DPRD, jadi nanti harus didampingi oleh dinas-dinasnya. Wartawan kalau perlu juga ikut, karena fungsi kita hampir sama,” kata Daris saat ditemui Djapos.com di ruang kerjanya, Jum’at (28/07/2017) lalu.

Saat disinggung kenapa hanya Kabid dari Disnaker yang diajak pada saat Kunker ke Makassar kemarin. Pria dari partai Gerindra ini mengaku sudah meminta hadir semua dinas. “Bukan hanyan Disnaker saja yang kita ajak, kata aku juga seharusnya Dinas Pendidikan juga ikut, namun yang sempat dia saja,” tuturnya.

Kedepan itu, lanjut Daris, akan mengagendakan dari dinas itu harus ada yang mendampingi minimal kabid. Ditambahkannya, rekomendasi dewan selama ini hampir sia-sia hanya didengarkan saja.

“Bila perlu gak usah pakai undangan, ajak dinas langsung telepon saja, kamu ikut. Kalau kata aku yang kayak gitu gak usah terlalu birokrasilah,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang termasuk dalam Pansus P2APBD tahun 2016 melakukan Kunker ke Makassar, Minggu (23/07/2017) dan dilaksanakan selama 3 hari.

Dalam Kunker tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar, mengundang Kabid PTKPKK Disnaker Kabupaten Bekasi, Douglas Siregar. Padahal pada saat Kunker, Pansus P2APBD sendiri tidak mengagendakan rapat kerja dengan SKPD.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Baca Berita Sebelumnya

Ditanya Terkait Kedatangannya ke Makassar, Kabid PTKPKK Disnaker Kab Bekasi Seperti ‘Naik Pitam’

⁠⁠⁠Ketua DPRD Kab Bekasi Undang Kabid Saat Kunker Ke Makassar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *