Cikampek Wacanakan Pisah dari Karawang, Rengasdengklok Ikut Menyusul

Suasana kemacetan di depan Pasar Rengasdengklok serta sarana jalan raya yang rusak parah.

Karawang, Djapos.com – Semakin gencarnya kabar bahwa Kecamatan Cilampek ingin memisahkan diri dari Kabupaten Karawang rupanya menarik minat Kecamatan lain untuk berpisah dari Karawang.

Hal ini di sampaikan  oleh tokoh masyarakat Rengasdengklok H. Abun Yamin Syam, bahwa Rengasdengklok memiliki  begitu banyak potensi yang dapat dijadikan modal apabila memi sahkan diri dari Karawang.

“Diantaranya potensi lahan pertanian yang luas dan berharap akan menjadi kota yang mempertahankan tradisi lumbung padinya selain itu potensi laut dan migas di wilayah pantai utaranya,” ungkap H. Abun yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang.

Hal lain diungkapkan H. Abun, bahwa Rengasdengklok adalah kota kecil yang mempunyai nilai sejarah dengan detik-detik Kemerdekaan Indonesia.

“Masyarakat Rengasdengklok optimis dapat berdiri sendiri dan berkembang maju seandainya memisahkan diri nantinya,” ujar H. Abun.

Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok.

Masih menurut H. Abun Yamin Syam, bahwasannya masyarakat Rengasdengklok sudah lelah dengan kondisi pasar dan jalannya yang rusak parah serta dibiarkan tanpa solusi riil dari Pemerintah Daerah maupun Pusat.

Di lain pihak, menurut Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu Suherman saat di konfirmasi Djapos.com, bahwa untuk sarana jalan depan pasar Rengasdengklok sudah disiapkan alokasi dananya oleh Pemerintah.

“Semoga dalam waktu dekat akan segera terealisasi dan kemacetan akan dapat teratasi,” kata Asep Wahyu.

 

Reporter : Suh

Foto : dok/DJP/Suh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *