Ini Dia Keluh Kesah Pedagang di PRB 2017, Mulai dari Harga Sewa Stand Hingga Jauhnya Toilet

Harga Sewa Stand Ukuran 3×3 Seharga Rp 3,5 Juta

Stand-stand yang berada di pagelaran PRB 2017.

Cikarang Timur Djapos.com –  Pekan Raya Bekasi (PRB) 2017 yang berpusat di komplek GOR Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, resmi dibuka oleh Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, Jum’at (25/8/2017) malam.

Dari pemantauan Djapos.com, acara yang dijadwalkan berlangsung selama 10 hari ke depan, mulai 25 Agustus hingga 3 September 2017 tersebut, terdapat juga stand-stand pedagang. Seperti pedagang pakaian, jam, acessoris handphone, tas, sepatu dan stand-stand pedagang makanan dan minuman ringan hingga product otomotif.

Beberapa pedagang yang menjajakan dagangannya dengan memanfaatkan stand yang disiapkan dalam pegelaran PRB 2017 mengaku menyewa stand yang ditempatinya. Dari penelusuran djapos.com harga sewa stand di PRB 2017 berpariatif.

Salah satu pedagang yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan, harga sewa stand yang ia gunakan sebesar Rp 3,5 juta. Menurutnya, kisaran harga tergatung ukuran stand dan product yang akan ditawarkan.

Stand-stand yang berada di pagelaran PRB 2017.

“Harga dimintanya Rp 4 juta, cuma jatuhnya terakhir saya dapat Rp 3,5 juta, ukurannya 3×3 meter. Kalau kita ini kategorinya rupa-rupa atau multi produk. Kalau yang kategori otomotif katanya sih beda harganya,” beber pedagang yang mengaku dari Bekasi ini.

Selain itu para pedagang yang menggunakan stand juga mengaku kebingungan bila akan mencari toilet.

“Toiletanya jauh, kadang suka ditahan kalau mau buang air,” keluh salah satu pedagang.

Diketahui, penyelenggaraan PRB 2017 kali ini di isi 42 stand SKPD Pemerintah Kabupaten Bekasi,‎ 23 stand kecamatan, 4 stand BUMD, 15 stand koperasi.

Selain itu terdapat stand Samsat, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, IMI, PT. Pos dan stand pelaku UMKM serta para pedagang kecil lainnya.                     

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *