⁠⁠⁠Sambut HUT RI, Karang Taruna Sedjha Bhakti Gamblok 06 Gelar Hiburan Bertema Sunda Untuk Negeri

Permainan musik tradisional yang dimainkan anak-anak dari kampung Gamblok RW 06 dalam acara HUT RI ke 72 di Kampung Gamblok, Desa Cikole, Kabupten Bandung Barat.

Lembang, Djapos.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia (RI) ke 72, Karang Taruna Sedjha Bhakti Gamblok 06, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat menggelar hiburan yang bertema Sunda untuk Negeri, Rabu (13/09/2017) malam.

Acara yang dimeriahkan dengan alunan musik tradisional dan tarian tradisional anak-anak dari kampung Gamblok Rw 06 tersebut dihadiri Kepala Desa (Kades) Cikole, Jajang Ruhiat beserta jajaran pengurus RW dan RT Desa setempat.

Dalam sambutannya, Jajang Ruhiat mengajak masyarakat setempat untuk menghormati para pejuang yang telah memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan mengisi kegiatan positif.

Kades Cikole, Jajang Ruhiat memberikan sambutan.

“Kita beri tepuk tangan yang meriah kepada Karang Taruna Sedjha Bhakti Gamblok 06 dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan seperti ini. Ini merupakan hal yang harus kita beri applause,” kata Jajang dalam sambutannya.

Sementara itu ketua Karang Taruna Sedjha Bhakti Gamblok 06, Teta Handayana mengatakan pagelaran hiburan kali ini mengambil tems Sunda untuk Negeri. Menurutnya, tema Sunda untuk Negeri diambil untuk menghormati pejuang tanah Sunda yang turut membantu memperjuangkan Kemerdekaan RI.

“Kami warga sunda dari Lembang Jawa Barat, bangga dengan pejuang sunda yang telah berjuang untuk mewujudkan kemerdekaan RI. Seperti Raden Dewi Sartika pejuang yang berasal  dari Cicalengka, Bandung Barat dan masih banyak pejuang tanah sunda lainnya. Untuk itu kami ambil tema Sunda untuk Negeri agar generasi muda bisa mengetahui dan menghormati pejuang tanah sunda,” jelas Teta.

Tarian anak-anak serta ibu-ibu setempat dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia (RI) ke 72, Karang Taruna Sedjha Bhakti Gamblok 06, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat menggelar hiburan yang bertema Sunda untuk Negeri.

Dari pemantauan Djapos.com, acara pagelaran hiburan Sunda untuk Negeri diisi dengan permainan musik tradisional dan tarian anak-anak serta ibu-ibu setempat. Selain itu acara juga dimeriahkan dengan hiburan organ tunggal.

Sebelum dimulai pagelaran hiburan Sunda untuk Negeri, panitia acara memberikan hadiah kepada warga kampung Gamblok Rw O6 yang memenangi lomba pada Agutusan lalu, Seperti lomba pukul air dalam plastik anak-anak yang dimenangkan Zlatan Ibrahim (7).   

     

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/IST

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *