OTT Polda Metro Jaya Terkait Pungli Pengurusan Izin di Kabupaten Bekasi

AH (42), oknum pegawai DPMPTSP Kabupaten Bekasi yang terkena OTT Polda Metro Jaya.

Cikarang Pusat, Djapos.com –  Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Metro Jaya melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) salah seorang staff di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi yang diduga melalukan Pungutan Liar (Pungli), Senin (18/09/2017).

Penyidik Direktorat Reserse Krimsus Polda Metro Jaya, AKBP Ferdy Iriawan menjelaskan terduga pelaku pungli berinisial AH (42). Dari tangan terduga pelaku diamankan barang bukti sekitar Rp 34 juta sebagai Down Payment (DP) awal pembuatan Izin Lokasi, Izin Prinsip dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) perumahan.

“Iya betul, kita amankan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Bekasi. Barang bukti Rp 34 juta, itu untuk DP awal izin bangunan perumahan,” kata Ferdi.

Untuk diketahui penangkapan dilakukan di area Gedung Swatantra Wibawamukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Senin (18/09/2017) sekitar pukul 14.00 WIB. AH dibawa menggunakan mobil hitam dengan nomor polisi B 1963 TML. Barang bukti yang diamankan berkas permohonan izin dan beberapa unit CPU komputer.

Sememtara itu Kepala DPMPSTP Kabupaten Bekasi, Carwinda melalui press realease Bagian Humas dam Protokol Kabupaten Bekasi menyampaikan, OTT yang dilakukan penyidik Krimsus Polda Metro Jaya kepada salah satu anak buahnya yang bertugas sebagai pelaksana bidang  sosial ekonomi.

Menurut Carwinda, pengurusan izin yang dimaksud, bukan menjadi tugas pokok dan fungsi yang bersangkutan. Oknum pegawai tersebut diduga bertindak pengurus izin perorangan.

“Pemkab Bekasi menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada Polri dalam hal ini Polda Metro Jaya yang menangani kasus tersebut,” kata Carwinda dalam press realase nya, Senin (18/09/2017).   

     

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/IST

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *