Tingkatkan Disiplin, Satlantas Polres Karawang Intensifkan Operasi Kendaraan Bermotor

Salahsatu kegiatan dalam rangka disiplin berlalu-lintas, Satlantas Polres Karawang gencar melakukan Operasi Patuh.

Karawang, Djapos.com – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat pengguna jalan, Satlantas Polres Karawang gencar melakukan Operasi Patuh. Hal ini disampaikan oleh Kanit Satlantas Polres Karawang, Ipda Anwar, SH, MH, ketika ditemui oleh awak Djapos.com disela-sela kesibukannya.

Ipda Anwar, mengatakan, Operasi Patuh ini dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih tertib berlalu lintas. Dimana masih banyak pengendara yang tidak memiliki surat-surat, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Dan tentu ada sanksi bagi mereka, yaitu dengan melakukan tindakan “Tilang”

Ipda Anwar, SH, MH, Kanit Satlantas Polres Karawang.

“Mereka yang tidak melengkapi kendaaran dengan surat-surat dan kendaraan yang tidak sesuai dengan standar kendaraan bermotor, maka akan di tilang,” tegas Ipda Anwar.

Disamping itu pula kepolisian tidak segan-segan melepas dan mengangkut kendaraan dengan knalpot yang tidak sesuai dengan standar pabrikan .

“Saya berharap dengan kegiatan ini akan timbul rasa jera dan berujung terhadap peningkatan kesadaran masyarakat pengguna jalan,” demikian pungkasnya .

 

Reporter : Ujang/Suh

Foto : dok/DJP/UJ/Suh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *