Gantikan Mayjen Tatang, Kini Pangdam IV Diponegoro di Jabat Mayjen TNI Wuryanto

Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si telah secara resmi menggantikan Mayjen TNI Tatang Sulaiman sebagai Pangdam IV/Diponegoro.

Bandung, Djapos.com – Mayjen TNI Tatang Sulaiman telah secara resmi digantikan oleh Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si sebagai Pangdam IV/Diponegoro.

Upacara serah terima tersebut bersamaan dengan 10 jabatan Pati TNI AD lainnya dan dipimpin oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono pada Selasa (14/11/2017) kemarin di Kodiklat TNI AD, Bandung, Jawa Barat.

Serah terima jabatan pimpinan Kodam IV Diponegoro itu digelar dalam upacara yang dipimpin Kasad Jenderal TNI Mulyono di Makodam III/Siliwangi, Bandung, Selasa (14/11/2017).

Mayjen TNI Tatang Sulaiman meninggalkan posisi  Pangdam IV Diponegoro setelah promosi naik jabatan menjadi Wakasad menggantikan Letjen TNI Hinsa Siburian yang telah memasuki masa pensiun. Posisi Tatang sebagai Pangdam IV Diponegoro digantikan Mayjen TNI Wuryanto yang sebelumnya menjabat Kapuspen TNI.

Dalam siaran persnya, Kasad menjelaskan bahwa pergantian pejabat atau mutasi di lingkungan TNI AD itu merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna pembaruan dan penyegaran pemikiran demi kemajuan organisasi.

“Tour of Duty dan Tour of Area ini merupakan proses untuk memberikan pengayaan dan pengalaman serta menjaga kesinambungan kepemimpinan di tubuh TNI AD, yang pelaksanaannya menaati prinsip-prinsip pembinaan personel, yang salah satunya adalah the right man on the right place,” ujar Kasad.

Selain serahterima Pangdam IV/Diponegoro, upacara tersebut juga terdapat beberapa pejabat lainnya, seperti Pangdam III/Siliwangi dari Mayjen TNI Muhamad Herindra kepada Mayjen TNI Doni Munardo, Pangdam V/Brawijaya dari Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko kepada Mayjen TNI Arif Rahman, Pangdam  XVI/Pattimura dari  Mayjen TNI Doni Munardo kepada Mayjen TNI Suko Pranoto,  Danpuspenerbad   dari   Mayjen TNI Suko Pranoto kepada Brigjen TNI Besar Harto Karyawan, Gubernur Akmil dari Mayjen TNI Arif Rahman kepada Brigjen TNI Eko Margiyono, Danpusterad  dari  Mayjen  TNI Hadi Prasojo kepada Mayjen TNI Hartomo, Aspam Kasad dari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah kepada Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Aster Kasad dari Mayjen TNI Widagdo H. Sukoco kepada Brigjen TNI Supartodi, dan Danpusintelad dari Brigjen TNI Herianto Syahputra kepada Kolonel Inf Djaka Budhi Utama.

 

Reporter : Goesti, Noferi

Foto : dok/DJP/PUSPEN-TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *