Tahanan Lapas Kelas III Bekasi Kendalikan Narkoba Antar Negara

Lapas kelas 3 Bekasi yang berada di Desa Pasir Tanjung, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Seorang tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 3 Bekasi yang berasa di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi diketahui mengendalikan narkoba antar Negara dari dalam tahanan.

Terkuaknya pengendalian narkoba dari lapas kelas 3 Cikarang beradasakan keterangan dari Irawati (40) seorang ibu rumah tangga (IRT) yang kedapatan membawa shabu dan diamankan oleh Petugas Bea Cukai Jawa Barat, Senin (22/1/2018) lalu.

Irawati ditangkap petugas Bea dan Cukai Jabar usai terbang dari Bandara Kuala Lumpur Malaysia dan mendarat di Bandara Husein Sastranegara Bandung pada Senin (22/1/2018) malam lalu.

Dari pemeriksaan petugas, Irawati kedapatan membawa sabu seberat 715 gram yang disembunyikan di alat vitalnya dengan menggunakan pembalut wanita.

Saat ditangkap petugas Bea dan Cukai Jabar, Irawati langsung diserahkan ke BNN Jabar. Wanita ini lalu membeberkan bahwa aksinya itu diperintah Rizky seorang tahanan di lapas kelas 3 Bekasi.

BNN Jabar mengembangkan temuan tersebut. Petugas langsung mendatangi Lapas Cikarang untuk memeriksa Rizky. Hasil pemeriksaan diketahui memang Rizky yang mengendalikan Irawati. Dari Rizki petugas mengamankan barang bukti 3 unit ponsel.

Kepala Lapas (Kalapas) kelas 3 Bekasi, Kadek Anton Budiharta sampai berita ini ditayangkan masih belum bisa memberikan keterangan terkait adanya seorang tahanan di lapas kelas 3 Bekasi yang terlibat dalam pengendalian narkoba antar Negara tersebut. Saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kadek mengaku sedang berada di luar daerah.

“Saya lagi ke Karawang mas ada rapat, lagi ada pekerjaan di luar. Nanti saya hubungi ya,” ujarnya singkat.                

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *