FPII Jawa Barat Kembali Berduka, Ketua Setwil Merry Panjaitan Tutup Usia

Almarhumah Merry Panjaitan (48) Ketua FPII Setwil Jawa Barat (tengah) saat bersama Bapak DR. Andre, Y. Manulang, SH, MH selalu Pembina FPII Setwil Jawab Barat saat gelara Mukernas FPII Ke-1.

Bekasi, Djapos.com – Belum lama ditinggal Almarhum Bang Darwis selaku sosok panutan, kini Awan duka kembali menyelimuti Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Sekretariat Wilayah (Setwil) Jawa Barat (Jabar) dan dunia jurnalistik. Setelah dua hari dirawat di Rumah Sakit Sentosa Bekasi Timur, Merry Panjaitan (48) Ketua FPII Setwil Jawa Barat, tutup usia, Rabu (31/1/2018) sekitar pukul 02.00 WIB dinihari.

Kepergian Srikandi FPII pada usia yang sangat ulet dan enerjik itu membuat keluarga, sahabat serta seluruh pengurus dan anggota FPII, sangat terkejut mendengar kabar kepergian almarhumah.

“Salah seorang Srikandi FPII telah meninggalkan kita. Ibu Merry Panjaitan, masih melekat di benak saya bagaimana perjuanganmu untuk membesarkan Bendera FPII di Jawa Barat. Kau tak pernah mengeluh, kau tempuh walaupun hujan, panas, bahkan sampai naik angkutan umum pun kau lakukan demi membesarkan FPII di Jawa Barat, demi memerdekakan Insan Pers,” kata Sekretaris Nasional (Seknas) FPII, Wesly HS melalui WAG FPII Setwil Jawa Barat.

Almarhumah Merry Panjaitan (48) Ketua FPII Setwil Jawa Barat (tengah) saat bersama Seknas FPII, Wesly, HS saat melantik FPII Korwil KBB.

Masih menurut Wesly, panggilan akrab Seknas FPII, bahwa dia teringat saat sama-sama menorehkan sejarah melakukan AKSI I dan AKSI II di Gedung Dewan Pers. Dan juga saat sama-sama menelusuri Kota/Kabupaten di Jawa Barat guna menemui saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai Wartawan untuk ikut bergabung dibawah Bendera FPII,” paparnya dengan mimik sedih.

“Saya yakin dan percaya perjuanganmu tak akan sia-sia. Seluruh Jajaran Pengurus dan Anggota FPII Setwil Jawa Barat akan melanjutkan apa yang telah Engkau torehkan. Terima kasih Srikandi FPII, MERRY PANJAITAN, Kini Engkau sudah tenang disisi Sang Pencipta,” ujarnya.

 

Reporter : R4Y

Foto : dok/DJP/FPII

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *