Sandiaga Uno : Festival Jakarta Great Sale Bereng Asian Games 2018

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Jika terealisasi, maka untuk pertama kalinya FJGS tidak akan dilaksanakan saat ulang tahun DKI Jakarta yang jatuh pada Juni.

Jakarta, Djapos.com – Perhelatan Festival Jakarta Great Sale (FGJS) tahun 2018 ini rencananya akan dilaksanakan bertepatan dengan Asian Games 2018. Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Kamis (01/2/2018) malam.

Jika terealisasi, maka untuk pertama kalinya FJGS tidak akan dilaksanakan saat ulang tahun DKI Jakarta yang jatuh pada Juni.

“Tahun ini, FJGS tidak sesuai dengan ulang tahun DKI karena ada Asian Games. Kami ingin dua event ini digelar bersamaan, yaitu pada Agustus,” kata Sandiaga.

Gelaran FJGS dinilai benar-benar bisa menggerakkan perekonomian di ibu kota, khususnya di sektor ritel modern.

“Tahun lalu, dalam kurun waktu tiga pekan FJGS bisa meraup Rp 16 triliun dan bisa menciptakan lapangan kerja untuk 2 ribu hingga 3 ribu orang. Mudah-mudahan penyelenggaraan ini bisa menjadikan Jakarta sebagai Retail Epicentrum of Asia,” papar Sandiaga.

FGJS 2017 berhasil membukukan penjualan ritel sebesar Rp 16,05 triliun. Angka tersebut mengalami kenaikan dibandingkan FJGS 2016 yang mencatatkan penjualan senilai Rp 15,74 triliun.

 

Reporter : Nofery, R415

Foto : dok/DJP/NF/R415

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *