Antisipasi Balap Liar dan Tawuran, Polsek Gambir Tutup Jalan di Wilayah Monas

 

Jakarta, Djapos.com – Kepolisian Sektor (polsek) Metro Gambir Jakarta Pusat pada Jum’at (02/3/2018) pukul 23.20 WIB, kembali  melaksanakan Giat Cipta Kondisi (Cipkon).

Kegiatan Cipkon oleh Polsek Gambir ini dilakukan guna mengantisipasi Balap Liar (Bali)  dan antisipasi aksi tawuran warga di wilayah Duri Pulo dengan cara menutup jalan dibawah Stasiun Gambir, Jalan  Merdeka Utara Gambir Jakarta Pusat.

Giat Cipkon tersebut dipimpin oleh Komisaris Polisi (Kompol) Yogi, SIK (Pamendal) serta didampingi oleh Ipda Gatot Subroto, SH, Kapospol Roxy (Padal) dengan di perkuat 12 personil.

Dalam Apel Giat Cipkon antisipasi balap liar dan antisipasi tawuran di wilayah Duri Pulo  Kompol. Yogi menghimbau kepada semua personil yang bertugas untuk tidak terpancing dengan keadaan dan situasi apapun. Hal ini bertujuan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

“Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah melaksanakan apel untuk mengantisipasi Balap Liar di sekitar wilayah Monas. Selain itu untuk antisipiasi tawuran di wilayah Kel Duri Pulo. Dalam penutupan ini kita jangan mudah terpancing terhadap situasi apapun. Mari sebelum melaksanakan tugas, kita berdo’a agar diberi keselamatan dalam melaksanakan kegiatan ini” tutur Kompol. Yogi.

Polsek Gambir Jakarta Pusat menentukan beberapa titik kerawanan di wilayah Sektornya. Yaitu dengan menempatkan para anggotanya di masing-masing tempat titik rawan balap liar dan di lokasi yang di sinyalir rawan aksi tawuran warga.

Adapun tempat yang selalu dijadikan circuit balap liar adalah di bawah rel kereta api Gambir A 9, Dobrak Bajaj dan Dobrak Ma. Sedangkan yang menjadi titik rawan aksi tawuran dan tindak kriminal berada di jalan Suryo Pranoto dan Duri Pulo

Dalam Giat tersebut, Polsek Metro Gambir Jakarta memperkuat dengan para personil  Patko 1015 Pamendal, Padal dan Patko 1012, Patko 1014, anggota Patmor, anggota Patko 1013, Babinkamtibmas, Patko 1016 dan Petugas Reskrim yang Piket pada saat itu.  Selain itu dalam Giat antisipasi tersebut turut serta dibantu oleh Citra Bhayangkara.

Untuk kegiatan antisipasi wilayah Kel. Duri Pulo Kec. Gambir Jakarta Pusat di pimpin langsung oleh Ipda Gatot Subroto, SH (Kapospol Roxy) bersama warga masyarakat yang berjumlah  11 Personil.

Ipda Gatot menjelaskan maksud dan tujuan Giat tersebut dengan mencoba mengajak seluruh masyarakat untuk dapat bersinergi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah Gambir khususnya di wilayah Kel. Duri Pulo Kecamatan Gambir Jakarta Pusat yang mana pernah terjadi aksi tawuran warga.

“Pada malam harinya kita melaksanakan giat sambang serta melakukan koordinasi maupun komunikasi dengan keamanan setempat. Agar di wilayah kita dalam keadaan aman dan kondusif dan menghindari adanya gesekan antar warga maupun gangguan kamtibmas. Selain itu juga mencegah adanya tindak kriminalisme seperti 3C (Curat, Curas dan Curanmor),” ujar Ipda Gatot.

Lanjut Ipda Gatot, bahwa pernah terjadi tawuran di wilayah Kel. Duri Pulo Kec. Gambir Jakarta Pusat, namun sudah tidak lagi sejak ada kegiatan Cipkon ini.

“Kita juga mengantisipasi kendaraan yang lewat di sekitar lokasi. Karena pernah didapati dalam Giat tersebut ada beberapa unit kendaraan roda dua yang tidak lengkap surat kendaraannya, dan sudah kita limpahkan ke lantas guna penyidikan lebih lanjut. adapun khusus malam ini kita fokus antisipasi tawuran,” tutupnya.

 

Reporter : Noferi

Foto : dok/DJP/NF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *