Ke Cikarang, AHY Ingatkan Pemuda Tingkatkan Kapasitas Intelektual, Integritas, Mentalitas dan Ahlak

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY saat bertatap muka dengan warga Cikarang Kab Bekasi Jawa Barat.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY memperkirakan, Indonesia pada tahun pada tahun 2020-2030 mendatang akan berada  dalam bonus demografi, dimana ledakan penduduk muda produktif akan mencapai 70%.

“Pada tahun 2020-2030 kita ada di puncak bonus demografi, dimana 70% penduduk kita berada dalam usia sangat produktif, ini jadi modal yang besar, ini bisa menjadi keuntungan bagi kita tetapi bisa jadi bencana jika orangtua maupun pemerintah tidak mengelola,” kata AHY dihadapan awak media saat berada di salah satu rumah makan di Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Untuk itu ia mengajak anak muda mempersiapkan diri dengan kapasitas intelektual diringi dengan integritas dan mentalitas yang kuat serta dapat menciptakan peluang usaha.

“Pemuda harus membekali diri dengan kapasitas intelektual, itu mutlak. Itu saja tidak cukup harus dibarengin dengan karakter, integritas mentalitas yang kuat, kreatif dalam mencari solusi dan memiliki jiwa kepemimpinan. Dengan membekali anak muda kita dengan berbagai keterampilan, Negara harus masuk disini, pemerintah bertanggungjawab memberikan peluang-peluang,” ujarnya.

Suami dari Annisa Pohan ini menambahkan, Kabupaten Bekasi yang berada di  provinsi Jawa Barat (Jabar) mempunyai nilai penting untuk indonesia secara geografis. Dengan itu lanjut dia, warga lokal harus menjadi tuan rumah di Kampungnya sendiri.

“Dengan demikian, demografi menjadi keuntungan karena  terciptanya generasi muda yang berkualitas dan mampu bersaing dengan masyarakat global. Ini saya sampaikan dalam pidato politik saya, Indonesia harus menjadi tuan rumah di Negaranya sendiri,” ucapnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *