Lagi, FPII Jabar Berduka, Ketua Korwil Kota Bogor Tutup Usia

Ketua Kordinator Wilayah (Korwil) FPII Kota Bogor, Sumburi Ibrahim semasa hidup.

Bogor Kota, Djapos.com – Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Jawa Barat kembali berduka. Salahsatu Ketua Kordinator Wilayah (Korwil) Kota Bogor, Sumburi Ibrahim (40) yang juga Pemimpin Redaksi (Pimpred) bidiknusantara.com, tutup usia pada Minggu (25/3/2018), pada pukul 17.00 WIB kemarin.

Mendiang mengalami sakit lambung akut dan sempat dirawat di rumah sakit. Bahkan, berdasarkan informasi, almarhum sempat dibawa pulang kediamanya di Kampung Slawi, KelurahanTanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Dia sempat di bawa pulang karena sudah agak mendingan, tapi sakit lagi dan dirawat lagi beberapa hari yang lalu,” ujar Ibra salah seorang pengurus FPII Kota Bogor.

Rekan media dan aktifis di Kabupaten Bogor dan Kota tidak menyangka jika sakitnya almarhum hingga mengakibatkan meninggalnya dia.

“Saya sedih, saya pikir cuma sakit lambung biasa, tapi malah jadi meninggal dia,” ungkap Odoy, rekan sesama jurnalis lainnya.

Sumburi, panggilanya, merupakan sosok yang humoris dan pekerja keras. Pria kelahiran Nusa Tenggara Barat itu pun supel dalam bergaul dan amat dengan aktivis.

Ketua Kordinator Wilayah (Korwil) FPII Kota Bogor, Sumburi Ibrahim saat dirawat di RS.

“Sumburi orangnya asyik, supel, suka bercanda, tidak mudah tersinggung, rajin dan pekerja keras. Lokasi yang jauhpun dia datangi untuk sebuah kepentingan berita,” ujar Ibra Hermawan.

Sementara di mata Ujang Khamun, Aktifis Formacif, Sumburi merupakan sosok jurnalis yang sangat dekat dengan aktifis.

“Dia itu sangat dekat dengan aktifis Kabupaten dan kota Bogor. Hampir setiap ada gerakan aktifis, baik di wilayah Barat, Timur dan Selatan dia selalu ada dan mengawal pemberitaan. Jarang yang mau seperti dia,” ungkap Uka.

Ucapan duka disampaikan rekan seprofesi dan Aktifis melalui Media Sosial, baik di Grup WA maupun Facebook.

Pagi tadi pukul 02.00 Wib, jenazah almarhum diberangkatkan ke kampung halamannya, yakni Nusa Tenggara Barat untuk di semayamkan.

Selamat jalan bung Sumburi Ibrahim, tidurlah dengan tenang. Karyamu serta semangatmu akan tetap di kenang.

  

Reporter : R4Y, ANDREW

Foto : dok/DJP/R4Y/AND/FPII

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *