Presiden Jokowi : Masyarakat Indonesia Ingin Kevin dan Marcus Terus Berprestasi, Terutama Asian Games 2018

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menerima kedatangan dua Pebulu Tangkis Ganda Putra Nasional, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon Sinyo yang didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (02/4/2018).

Jakarta, Djapos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan dua Pebulu Tangkis Gandra Putra Nasional, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon Sinyo, yang belum lama ini menyabet gelar juara All England 2018 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (02/4/2018) siang WIB.

Pasangan ganda putra berjuluk “The Minions” ini didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi untuk menerima ucapan selamat atas keberhasilannya mempertahankan gelar juara di di All England 2018 lalu. Dimana pada laga final di Arena Birmingham, Marcus/Kevin menang 21-18, 21-17 atas Mathias Boe/Carsten Mogensen asal Denmark.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta keduanya agar tidak berpuas diri dan tetap konsisten mempertahankan prestasi yang selama ini telah diperoleh. Apalagi pada tahun ini, Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 di mana cabang olahraga bulu tangkis turut digelar.

“Tadi Bapak Presiden menitip gelar Asian Games kepada kita. Ini menambah motivasi buat kita untuk bisa memberikan yang terbaik buat Asian Games,” kata Kevin usai bertemu dengan Presiden Jokowi.

Presiden dan masyarakat Indonesia tentu berharap banyak kepada Kevin dan Marcus untuk kembali mendulang prestasi di ajang tersebut.

“Harus optimis. Cuma tidak mau terlalu berlebihan juga, tapi kita janji akan kasih yang terbaik waktu Asian Games. Targetnya pasti kita ingin emas,” ujar Kevin ketika diminta komentarnya mengenai target yang diberikan Presiden untuknya.

Dalam kesempatan tersebut, Marcus berkesempatan untuk memberikan undangan kepada Presiden Joko Widodo. Diketahui, dirinya akan segera melepas masa lajangnya pada 14 April 2018.

“Tadi saya memberikan surat undangan, siapa tahu kalau Pak Presiden lagi senggang bisa datang,” kata Marcus.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Sementara itu, Menpora yang turut memberikan keterangan dalam kesempatan yang sama menyebut bahwa Presiden Jokowi mendorong partisipasi dunia usaha dalam memajukan prestasi olahraga nasional.

Menurut Menpora, prestasi yang diperoleh oleh Kevin dan Marcus salah satunya adalah karena adanya dukungan dari dunia usaha, sebagaimana dikutip dari rilis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

“Bulu tangkis ini betul-betul memberi prestasi karena dukungan swasta luar biasa besar. Pak Presiden mengharapkan dunia usaha yang lain juga mengambil peran di masing-masing cabang olahraga,” lanjut Mnepora.

Tak hanya swasta, Presiden juga menginginkan adanya partisipasi pihak BUMN untuk mendukung kemajuan olahraga nasional.

“Pak Presiden betul-betul ingin agar tidak hanya dunia usaha, tapi BUMN juga dapat menjadi bapak asuh bagi cabang-cabang olahraga di Tanah Air. Ini demi kemajuan prestasi olahraga Indonesia di masa-masa mendatang,” jelas Menpora lagi.

 

Reporter : Dhani, RZ

Foto : dok/DJP/DH/HUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *