Lapas Cikarang Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Warga Binaan

Kalapas Cikarang, Kadek Budiharta saat melakuian MoU dengan Omni Hospital.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Bekasi atau Lapas Cikarang melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau penandatanganan kerjasama dengan Omni Hospital Cikarang, Rabu (03/4/2018) di Lapas kelas III Bekasi, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

“MoU ini kaitan pelayanan rujukan bagi WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) dan Petugas Lapas,” kata Kepala Lapas Kelas III Bekasi Kadek Budiharta.

Lanjut Kadek, tujuan MoU ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan WBP dan petugas Lapas, serta memudahkan pelayanan rujukan dari Lapas secara cepat dan tepat.

“Selain itu juga melayani pelayanan kesehatan WBP dan petugas dengan menggunakan BPJS ataupun asuransi kesehatan lainnya,” katanya.

Dia berharap dengan adanya kerjasama ini, pihaknya bisa memberikan layanan kesehatan kepada WBP dan petugas secara cepat dan mudah.

“Tak kalah penting juga tentunya dengan jarak yang relatif dekat dengan Lapas Cikarang,” ujarnya lagi.

Sebelum melakukan MoU ini, Kadek mengaku sudah bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi di Cibitung.

“Dengan adanya kerjasama ini maka kami akan mempunyai pilihan semakin banyak yang akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi pada saat layanan dibutuhkan,” tutup Kadek.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *