Pemkab Bekasi Gelar ‘Job Fair’, 2000 Lowongan Tersedia Bagi Pencaker

Wakil Bupati (Wabup) Bekasi, Eka Supria Atmaja (Baju Hitam) saat meninjau ‘Job Fair’ atau bursa lowongan kerja selama dua hari, dimulai 18-19 April 2018, di parkiran Lotte Mart Cikarang Utara, Rabu (18/4/2018).

Cikarang Utara, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kab Bekasi menggelar ‘Job Fair’ atau bursa lowongan kerja selama dua hari, dimulai 18-19 April 2018.

Acara yang berlangsung di parkiran Lotte Mart Cikarang Utara, Rabu (18/4/2018) ini dibuka Wakil Bupati (Wabup) Bekasi, Eka Supria Atmaja.

Wabup Eka Supria Atmaja menyampaikan dengan adanya ‘Job Fair’ yang diselenggarakan Disnaker sebanyak tiga kali selama satu tahun ini, mudah-mudahan banyak dari Pencari Kerja (Pencaker) dapat diterima.

“Ada 2000 lowongan kerja dan 30 perusahaan yang berpartisipasi dapat menjadi kesempatan bagi para Pencaker untuk bisa diterima, dan mudah-mudahan dengan adanya ‘job fair’ ini bisa mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Bekasi,” ujarnya

Ia berharap ada sinergitas antara Pemda, pihak perusahaan dan para Pencaker, Sehingga kata dia, pameran bursa kerja ini merupakan salah satu solusi yang baik untuk menjembatani para Pencaker agar mendapatkan lowongan pekerjaan dan informasi lainnya yang sesuai dengan kemampuan dan skill yang dibutuhkan.

Sementara itu Kepala Disnaker, Edi Rochyadi mengatakan tujuan diselenggarakannya bursa kerja guna memfasilitasi pertemuan antara kedua belah pihak, baik pencari kerja maupun pengguna tenaga kerja dalam hal ini perusahaan.

“Sehingga dengan ‘Job Fair’ ini dapat mempercepat proses penempatan sesuai dengan kebutuhan perusahaaan,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut dia, pihaknya menilai dengan diadakannya bursa tenaga kerja ini cukup efektif untuk memenuhi angka pengangguran di Kab Bekasi.

“Dengan 2000 lowongan yang tersedia dari berbagai perusahaan yang berpartisipasi dalam job fair tersebut diharapkan para pencaker mendapatkan kesempatan untuk bisa bekerja di perusahaan perusahaan yang tersebut,” katanya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *