Kades Sukalaksana : Peringatan Isro’ Mi’roj Momentum Untuk Selalu Ingat dan Cinta Rasulullah SAW

Kades Sukalaksana, Nandang beserta Babinsa dan Binmaspol serta Ustadz Ferry Muzaqi selaku Ketua DPW FPI Kab Bekasi Bidang Isbah beserta seluruh jajaran pengurus dan remaja majelis ta’lim yang ada di seluruh Kab Bekasi.

Sukakarya, Djapos.com –  Pengurus DKM dan Ikatan Remaja Masjid Jami’ Al Istiqomah berserta Karang Taruna 01 Desa Sukalaksana, menyelengarakan Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW. Acara yang bertempat di halaman Masjid Jami Al’ Istiqomah, Kampung Kobak Rante RT 001/04 Desa Sukalaksana, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (02/5/2018), dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Sukalaksana beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Kades Sukalaksana, Nandang, berharap kepada seluruh masyarakat agar peringatan Isro’ Mi’roj ini dijadikan momentum untuk selalu ingat bagaimana tentang perjuangan dan perjalanan sejarah umat islam pada zaman Rasulullah SAW.

“Sebagai umat muslim tentu kita haruslah cinta kepada Rasulullah SAW. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Sukalaksana dan para jamaah yang hadir disini untuk selalu ingat dan cinta kepada Rasulullah SAW,” kata Kades Nandang.

Acara Isro’ Mi’roj ini sendiri diisi dengan kegiatan keagamaan, baik itu para santri dan juga para jamaah serta pengurus majelis ta’lim.

Karena apa yang sudah diajarkan Beliau, lanjut Nandang, tentu akan menjadi pedoman dalam hidup kita sampai akhir hayat nanti. Karena kita sebagai muslim yang baik tentu harus tahu bagaimana dan seperti apa sejarah perjalanan para Nabi dan Rosul kala itu. Seperti sejarah tentang perjalan Nabi Besar Muhammad SAW dengan perjalanan Isro’ Mi’roj nya.

“Dengan digelarnya acara keagamaan seperti ini tentu dapat mempererat ikatan tali silaturahmi kita sebagai umat muslim. Khususnya kepada masyarakat Sukalaksana dan semoga saja masyarakat Sukalaksana dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat desa yang lainnya,” ujarnya lagi.

Acara Isro’ Mi’roj ini sendiri diisi dengan kegiatan keagamaan, baik itu para santri dan juga para jamaah serta pengurus majelis ta’lim. Dan acara puncaknya adalah diisi dengan siraman rohani oleh KH. Hasim Adnan dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hasbi serta Habib Salim Al-Atos dari DPW FPI Bekasi, setelah itu di tutup  do’a oleh Ustadz Nawawi.

Hadir dalam acara tersebut antaralain Babinsa dan Binmaspol serta Ustadz Ferry Muzaqi selaku Ketua DPW FPI Kab Bekasi Bidang Isbah beserta seluruh jajaran pengurus dan remaja majelis taklim yang ada di seluruh Kab Bekasi.

 

Reporter : R4Y

Foto : dok/DJP/R4Y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *