Pelayanan Dirasa Masih Kurang, Disdukcapil Kab Karawang Sepertinya Butuh Study Banding

Warga yang sedang antri pengajuan e-KTP.

Karawang, Djapos.com – Pelayanan Kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang sepertinya masih jauh dari yang diharapkan masyarakat .

Bagaimana tidak, saat warga mengajukan pembuatan e-KTP yang notabene masih merupakan Surat Keterangan (Surket) masih dibatasi oleh waktu jam kerja yang menurut mereka (Operator) sudah melebihi jumlah pelayanan.

Menurut salah seorang warga yang ikut antri dan tidak mau disebutkan namanya mengatakan, bagi warga tempat tinggalnya dekat dengan Kantor Disdukcatpil mungkin itu tidak menjadi masalah. “Tapi bagimana bagi warga yang jauh dari Kantor Disdukcapil? tentu sangat merugikan karena harus bolak-balik dan akan menambah beban perjalanan,” keluhnya.

Lanjutnya lagi, mungkin sudah waktunya Disdukcatpil Karawang melakukan ‘Study Banding’ ke tetangga terdekat, yaitu Bekasi. Dimana dalam pelayanan kependudukan sudah lebih baik dari Kabupaten Karawang.

Pada saat akan diminta konfirmasinya ke Kabid Pelayanan KTP Disdukcapil Karawang, Ibu Drs. Lilis Jaya Sutisna, M.Pd, sedang ada keperluan keluar. .

 

Reporter : SUH

Foto : dok/DJP/UJ/SUH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *