Melalui Safari Ramadhan, Wabup Bekasi Ajak Masyarakat Bijak Dalam Gunakan Medsos

Wabup Bekasi, Eka Supria Atmaja memberikam santunan kepada anak yatim dan duafa dalam acara safari ramadhan 1439 H yang diselenggarakan Bagian Kesra Pemkab Bekasi.

Cikarang Barat, Djapos.com – Wakil Bupati (Wabup) Bekasi, Eka Supria Atmaja mengajak masyarakat bijak menggunakan media sosial (sosmed). Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini juga mengajak agar masyarakat tidak mudah terprovikasi dengan isu-isu yang tidak baik terlebih lagi di medsos.

“Masyarakat jangan mudah terprovokasi. Tetap menjaga kondusifitas wilayah dalam menangkal berita-berita hoax dimedia sosial. Dan juga harus bisa menyikapi dengan bijak, masyarakat harus cerdas, dengan begitu diharapkan kehidupan masyarakat berjalan dengan aman dan tertib. Apalagi dalam waktu dekat kita akan menyelenggarakan Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada tanggal 27 juni mendatang,” kata Eka saat mengikuti Safari Ramadhan 1439 H, di Masjid Nurul Huda Cikarang Barat. Selasa (22/5/2018) kemarin.

Terkait adanya peristiwa pengeboman tempat ibadah, penyerangan markas polisi di beberapa tempat di Indonesia, Eka mengingatkan agar masyarakat untuk tetap tenang dan beraktifitas seperti biasa dengan meningkatkan kewaspadaan di wilayah masing-masing.

“Agar semua pihak menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan serta perdamaian. Jangan kita terhasut dengan informasi yang tidak benar, informasi yang jauh dari kebenaran,” ucapnya.

Melalui safari ramadhan kali ini, lanjut Eka, kita tingkatkan persatuan dan kesatuan dengan semangat ukhuwah islamiah kepada seluruh masyarakat, baik yang muslim maupun non muslim. “Semoga Kabupaten Bekasi semakin maju kedepannya,” pungkasnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *