Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila Selenggarakan Festival Entrepreneurship

 

Jakarta, Djapos.com – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila (FEB UP) melakukan Rapat Penyusunan Program Kerja Tahun 2018/2019 yang dipimpin langsung oleh Dekan FEB UP Dr. Sri Widiyastuti, S.E, M.M. M,Si.

Hadir pula para Wakil Dekan antara lain Wakil Dekan I Nana Nawasilah, S.E, M.M, Wakil Dekan II Sri Ambarwati, S.E, MSM, Ak, Wakil Dekan III Laili Savitri Noor, S.E., M.M dan Dr. Lailah Fujianti, S.E., Ak., M.Si.,CA Ketua Program Studi Akuntansi FEB Universitas Pancasila.

Dalam Rapat Penyusunan Program Kerja tersebut, kegiatan Festival Entrepreneurship Pancasila (FEP) menjadi program yang sedang dipersiapkan dengan sebaik-baiknya dan menjadi rangkaian kegiatan yang dimulai dari April 2018 yang lalu.

“Kegiatan FEP ini terdiri dari tiga kegiatan utama yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah Pancasila (LKTI Pancasila) dari 25 Juni-28 Juli 2018, Penghargaan (Award) Entrepreneurship Pancasila diumumkan pada 6 Agustus 2018 dan Expo Entrepreneurship Mahasiswa yang diikuti oleh startup entrepreneurship mahasiswa seluruh Indonesia terutama se Jabodetabek 13 – 15 Agustus 2018,” kata Dekan FEB Universitas Pancasila Sri Widyastuti dalam sambutannya.

Lebih lanjut Sri Widyastuti menyampaikan bahwa pada puncak kegiatan 13 Agustus 2018 direncanakan dibuka oleh Wakil Presiden RI H.M. Jusuf Kalla. Panitia sendiri telah mendapatkan masukan dan arahan dari Wakil Presiden pada audiensi di kantornya pada 22 Mei 2018 lalu.

Kegiatan Seminar dan Call for Papers Kebangsaan akan menghadirkan Keynote Speaker Achmad Baiquni (Direktur Utama BNI), para pemateri Nurhayati Subakat (Owner Wardah Kosmetik), Bayu P. Djokosoetono (Alumni FEB-UP, dan Chairman Blue Bird Group Holding), Achmad Zaky (Pendiri & CEO Bukalapak.com), Elidawati (Pendiri dan Owner Elzatta), dengan moderator Dr. Agnes Wirdayanti, S.IP, M.Si.

Kemudian tanggal 14 Agustus 2018 diselenggarakan diskusi kebangsaan menghadirkan Keynote Speaker Wakil Ketua MPR RI, Drs. A. Muhaimin Iskandar, M.Si. Pada waktu audiensi Cak Imin sapaan akrab Muhaimin menyatakan kesediaannya untuk hadir pada kegiatan ini.

Pemaparan narasumber Achsanul Qosasi (Anggota BPK RI) dan Dr. Ir. Abdul Basith, M.Sc. dengan moderator: Dr. Hendra Nurtjahjo, S.H., M. Hum.

Pada 15 Agustus 2018 diselenggarakan Panggung dan Konser Kebangsaan dengan menghadirkan Pidato Kebangsaan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila: Dr. (HC.) Ir. Siswono Yudo Husodo. Penyerahan Hadiah: Lomba Karya Tulis Ilmiah Kebangsaan; Penganugerahan (Award) Tokoh Inspiratif dan Entrepreneurship Pancasila dan Lomba Expo Entrepreneurship Mahasiswa.

Wakil Rektor IV Universitas Pancasila Dr. Syamsurizal, S.E, M.M, dalam rapat penyusunan Program Kerja Tahun 2018/2019 memberikan pengarahan agar kegiatan FEP tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Yaitu dengan memperhatikan berbagai kesiapan, baik secara konsepsional, teknis dan persiapan lainnya. Terutama tentang rencana keadatangan Wakil Presiden yang diharapkan dapat membuka acara pada puncak kegiatan.

Lebih lanjut, Wakil Rektor IV Universitas Pancasila meminta untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan memperhatikan Rencana A dan B. Artinya bila rencana kegiatan yang telah disusun dengan baik tetapi karena sesuatu hal ada perubahan maka rencana B yang mesti dilaksanakan.

“Begitu juga dengan persiapan pendanaan, peserta kegiatan dan rencana menghadirkan Konser Kebangsaan dengan menghadirkan Cokelat Band dapat berjalan dengan baik, tertib dan aman. Dengan lagu-lagu perjuangan yang memberi semangat sekaligus menghibur, terutama bagi mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pancasila,” tutup  Syamsurizal.

 

Reporter : GFT

Foto : dok/DJP/GFT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *