Gagal Ujian Seleksi, Balon Kades Sukaharja, Omin Lesmana Alias Boma Minta Transparansi

Omin Lesmana alias Boma, Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang

Karawang, Djapos.com – Omin Lesmana alias Boma, Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang melayangkan Surat Audiensi kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkdes) Desa yang disebut Panitia Sebelas,  Jum’at (26/02/2021). Surat Audiensi dilayangkan karena yang bersangkutan merasa panitia tidak transparan terhadap proses ujian tertulis.

Bertempat dirumahnya di Dusun Ulekan RT. 001 RW. 003, Desa Sukaharja, Boma berinisiatif melayangkan Surat Audiensi kepada Panitia Sebelas berdasarkan Surat Nomor : 141/1175/DPMD Terkait Hasil Ujian Tertulis bagi Calon Kepala Desa di Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Surat Audiensi Omin Lesmana kepada Panitia Sebelas

“Melalui surat ini, Saya berharap adanya transparansi atau keterbukaan terkait soal ujian yang diujikan kepada para Calon Kades, kata Boma panggilan Omin Lesmana.

Lebih lanjut, Boma juga berharap Panitia Sebelas untuk “mengecek” ulang hasil ujian yang diikuti oleh 6 Calon Kades tersebut secara terbuka.

“Adapun terkait hasil nya, apabila ujian tertulis dilakukan sesuai apa yang diharapkan, Saya akan menerimanya dengan tangan legowo,” ujarnya lagi.

Omin pun berharap, apabila ada indikasi kecurangan, maka Panitia Sebelas diharapkan untuk melakukan diskualifikasi dan melalukan tindakan hukum sesuai hukum yang berlaku.

Daftar Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang

Adapun Panitia Sebelas saat dikonfirmasi Djapos.com yang diwakili A.E. Sapri menyatakan bahwa Calon Kepala Desa yang merasa terindikasi dicurangi boleh melakukan tindakan hukum karena itu merupakan hak selaku warga negara.

Suhenda – Djapos.com

Editor : RDI

Foto : Suhenda/Djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *