15.000 Lansia di Kabupaten Bekasi Akan Divaksin

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menargetkan vaksinasi Covid-19 untuk lansia akan selesai selama dua hari. Rencananya, kegiatan vaksinasi itu akan dilaksanakan serentak diwilayahnya pada 26-27 Maret mendatang yang akan digelar di sejumlah fasilitas Kesehatan di wilayahnya.

 Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti mengatakan, saat ini terdapat sebanyak 15.000 lansia yanag berdomisili atau ber-KTP Kabupaten Bekasi.

”Vaksinasi lansia serentak rencananya akan kami adakan pada Jumat dan Sabtu besok. Diusahakan selesai dalam dua hari di tempat fasilitas kesehatan,” katanya, Senin(22/3/2021).

Sedangkan vaksinasi lansia serentak akan dilaksanakan di 105 faskes mulai dari pusat kesehatan masyarakat, rumah sakit, hingga klinik kesehatan.

”Sebanyak 105 faskes dilibatkan yaitu 46 puskesmas, 49 rumah sakit, selebihnya klinik yang ada ditempat masing – masing. Tenaga vaksinatornya dari faskes setempat,” katanya.

Sri Enny juga menyatakan ketersediaan vaksin Covid-19 terus diupayakan guna menyukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mencatat secara keseluruhan ada 187.252 lansia yang terdata dalam aplikasi ‘Pcare’. Dari jumlah itu, pihaknya menargetkan dapat menyelesaikan vaksinasi dalam 18 hari ke depan. Sebelumnya, vaksinasi Covid-19 untuk lansia sudah dilakukan terhadap 456 jamaah calon haji lansia yang dipusatkan di Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur. Bahkan, vaksinasi masal untuk lansia tersebut juga dilaksanakan di Distrik One, Meikarta Lippo Cikarang beberapa waktu lalu.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto: ilustrasi/ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *