Rekrut Mantan Pemain Persib, Bupati Bekasi Targetkan Persikasi Naik ke Liga 2

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Persikasi Bekasi merekrut mantan pemain dan pelatih Persib Bandung. Dengan merekrut mantan pemain nasional itu Persikasi menargetkan naik ke Liga 2 sepakbola nasional. Mantan pemain Persib itu diperkenalkan ke publik pada acara deklarasi dukungan ‘Persikasi Menuju Liga 2’ di Graha Pariwisata Komplek Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Rabu (2/6/2021).

Tiga mantan pemain dan pelatih Persib Bandung, Yaris Riyadi, Eka Ramdani dan Heri Setiawan. Heri merupakan mantan asisten Djadjang Nurdjaman membawa Persib Bandung menjadi juara Liga Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015. Sedangkan Eka merupakan jenderal lapangan tengah yang juga jebolan Persib junior. Kemudian Yaris Riyadi tidak lain merupakan sayap lincah Persib di era Divisi Utama. Kehadiran Yaris di Persikasi ini boleh dibilang mengejutkan lantaran dirinya kini sudah berusia 48 tahun.

Ketua Umum Persikasi sekaligus Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, sesuai target, pelatih dan pemain sarat pengalaman ini diharapkan mampu membawa tim berjuluk Bendo Item ini promosi ke Liga 2.

“Saya sangat apresiasi sekali karena semangat seluruh pemain dan para pengurusnya luar biasa. Kita punya banyak potensi pemain dan sarana yang luar biasa juga, kenapa sih kita tidak bisa berprestasi. Untuk itu, dengan suntikan pemain yang ada, saya yakin kita bisa segera tampil di Liga 2. Masyarakat kita sudah sangat merindukan sekali kejayaan Persikasi,” kata Eka.

Manager Persikasi, Ade Rusiana mengatakan agar target tercapai pihaknya memboyong kepala pelatih berpengalaman di Liga 1 serta beberapa pemain profesional yang juga pernah memperkuat klub-klub besar di Liga 1.

“Dalam rangka mempersiapkan target juara Liga 3 dan bisa lolos ke Liga 2 manajemen sudah mempersiapkan coaching staff yang dipimpin oleh kepala pelatih yang sudah berpengalaman, dengan lisensi A AFC yaitu Coach Herry Setiawan. Bukan hanya itu eks pemain Persib Bandung Eka Ramdani dan Yaris Riyadi kami juga boyong dalam rangka memperkuat tim,” kata Ade.

Ade mengatakan, Yaris Riyadi cs nantinya akan dikombinasikan dengan pemain putra daerah dan eks Pemain Persikasi 2020 yang masih dipercaya bisa memperkuat tim. Mereka pun yang sebelumnya menjalani seleksi terlebih dahulu.

“Nanti kami akan kombinasikan dengan pemain yang didatangkan dari luar daerah yang sudah biasa bertanding di liga 1 maupun liga 2 dengan pemain asli Kabupaten Bekasi salah satunya yang masih kami pertahankan Angga Irawan dan kawan kawan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Persikasi, Heru Budian Timor mengatakan tujuan deklarasi adalah agar semua pihak mendukung penuh Persikasi untuk bisa naik kasta ke Liga 2.

“Maka dari itu kami libatkan unsur Forkopimda, Pemkab Bekasi, Askab Kabupaten Bekasi, Suporter Persikasi dan unsur masyarakat agar bisa ikut mendukung Persikasi bisa berlaga di tingkat profesional,” katanya.

Dia menambahkan, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja yang juga sekaligus Ketua Umum Persikasi, Kadisbudpora, Ketua KONI dan Ketua Askab PSSI Kabupaten Bekasi mengaku siap menandatangani nota kesepakatan untuk mendukung penuh Persikasi juara di Liga 3 tahun ini. “Harapan kami (Manajemen Persikasi) benar-benar mendapat dukungan semua pihak secara total, sehingga apa yang menjadi target dan harapan kami semua dapat terwujud naik kasta ke Liga 2, dengan demikian dunia sepakbola Kabupaten Bekasi bisa terangkat secara nasional,” ujarnya.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto: ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *