Komisi II Minta KONI dan NPCI Kabupaten Bekasi Juara Umum Porda dan Peparda

Kabupaten Bekasi, Djapos.com –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan prestasi dan kualitas para atlet binaannya. Dewan pun meminta KONI dan NPCI agar menjadi juara umum pada pagelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan  Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) ditingkat Jawa Barat.

“Kami meminta KONI dan NPCI agar tingkatkan prestasi dan kualitasnya dalam setiap kejuaraan yang diikuti, baik itu kejuaraan tingkat provinsi, nasional hingga internasional. Karena bila olahraga kita berprestasi, itu bisa menambahkan prestise atau kebanggaan bagi kita,” kata Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi. Sukarlinan, saat menggelar rapat denga pengurus KONI dan NPCI Kabupaten Bekas di ruang rapat DPRD Kabupaten Bekasi, Rabu (29/6/2021).

Politisi Parta Demokrat ini menuturkan, pada tahun 2022 mendatang KONI bakal mengikuti kejuaraan Porda, dan NPCI bakal mengikuti  Peparda tingkat Jawa Barat, untuk itu ia meminta dua organisasi tersebut untuk melakukan pembinaan atlet secara maksimal dengan memasang target yang tinggi.

“Tahun 2022 nanti ada Porda dan Peparda, dalam dua even itu kita minta baik itu Koni maupun Npci untuk memasang target juara umum, perbaiki kualitas latihan, pembinaan atlet hingga pemenuhan sarana prasarana pendukung yang memadai,” ucap dia.

DPRD Kabupaten Bekasi, kata dia, akan mendukung penuh baik dalam segi penganggaran yang di ajukan KONI Kabupaten Bekasi dan NPCI Kabupaten Bekasi untuk mencapai target juara umum tersebut. Namun demikian ia meminta pemanfaatan anggaran dan penggunaanya tepat sasaran. “Kita dari dewan berkomitmen untuk mendukung upaya peningkatan prestasi para atlet salah satunya melalui segi penganggaran, yang penting targetnya jelas harus jadi juara umum pada even tingkat Jawa Barat itu,” kata dia.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto: ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *