Hasil RUPST 2021, PT LPCK Ganti Susunan Direksi

Kabupaten  Bekasi, Djapos.com – PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mengumumkan perubahan susunan direksi serta anggota dewan komisaris yang disetujui melalui hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta pada 29 Juni 2021.

Ketua RUPST 2021 PT LPCK Tbk, Theo L Sambuaga melalui keterangan resmi mengatakan hasil rapat memutuskan kini dirinya menjadi Presiden Komisaris bersama Didik Junaedi Rachbini dan Hadi Cahyadi selaku Komisaris Independen serta Ali Said, Anand Kumar, serta Sugiono Djauhari sebagai Anggota Dewan Komisaris PT LPCK Tbk.

“Kami ucapkan selamat bergabung dan semoga bisa berkontribusi meningkatkan kinerja perseroan,” katanya, Kamis (1/7/2021).

Theo menuturkan untuk posisi direksi, Ketut Budi Wijaya menjabat Presiden Direktur membawahi Rudy Halim, Tevilyan Yudhistira Rusli, dan Ju Kian Salim selaku direktur perusahaan.

“Selain mengangkat anggota direksi dan dewan komisaris yang baru, RUPST 2021 juga telah melaporkan kinerja perseroan serta laporan tahunan perusahaan hingga 30 Desember 2020 ” ucap dia.

Direktur PT LPCK Tbk, Rudy Halim mengatakan di tengah masa pandemi COVID-19 perseroan terus berfokus untuk memanfaatkan momentum dan peluang yang tercipta melalui kehadiran salah satu produk baru yakni Waterfront Estates, perumahan kelas premium dengan lokasi yang strategis di kawasan Lippo Cikarang.

“Sepanjang 2020, perseroan telah meluncurkan tiga klaster Waterfront Estates yaitu Riverside, Silvercreek, dan Travertine dengan total penjualan rata-rata sampai dengan Mei 2021 mencapai 90 persen,” ujarnya.

Menurutnya, dari segi finansial, perseroan mampu menorehkan kinerja positif pada 2020 dengan kenaikan pendapatan yang didukung oleh penjualan rumah hunian dan serah terima Apartemen Orange County yakni memberikan kontribusi 68,6 persen dari total pendapatan.

Angka tersebut meningkat 53,4 persen dari Rp825,1 miliar di tahun 2019 sedangkan laba kotor perusahaan juga meningkat sebesar 3,7 persen menjadi Rp706,1 miliar di tahun 2020 dari Rp681,1 miliar di tahun sebelumnya.

“Perseroan juga terus melakukan pengembangan CBD di sentra kawasan Lippo Cikarang dan memantapkan kinerja konstruksi serta penjualan Distrik 1 maupun Distrik 2 Meikarta,” katanya.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto: ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *