HUT ke-71 Kabupaten Bekasi, Pj Bupati Bekasi Ajak Masyarakat Berani Lakukan Perubahan

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Memperingati HUT ke-71 Kabupaten Bekasi, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengajak masyarakat untuk ‘Berani’ melakukan perubahan.

“Berani ini tak hanya memiliki arti Kabupaten Bekasi Berantas Pandemi. Akan tetapi juga Berani dalam melakukan perubahan yang ada di Kabupaten Bekasi,” katanya saat Rapat Paripurna Perayaan HUT ke-71 Kabupaten Bekasi di Ruang Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Minggu (15/8/2021).

Dani menyatakan tugasnya bukan hanya untuk menanggulangi pandemi corona. Akan tetapi juga untuk mengkoordinasikan seluruh roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Menurut dia, banyak pekerjaan rumah atau PR yang harus dikerjakan, baik itu tata kelola pemerintahan atau reformasi birokrasi, penataan ruang, pembenahan dan pembangunan infrastruktur.

Lalu, soal pengairan untuk penggunaan air bersih, pertanian dan pengendalian banjir, sarana perekomomian di pasar, perbaikan kualitas lingkungan, pengangguran dan lain-lain.

“Semua itu merupakan PR kita semua, banyak sekali aspirasi yang masuk ke saya tapi saya kan terbatas waktu. Sehingga saya tidak bisa menjanjikan dapat menenuhi semua aspirasi itu. Tapi satu hal yang saya sampaikan semua apa yang disampaikan Mendari, Gubernur, Wakil Jabar adanya tata kelola pemerintahan ke arah lebih baik, lebih melayani dan akuntabel,” ucap dia.

Semua itu akan terwujud jika semua baik itu stakholder, pejabat, elemen masyarakat memiliki keinginan tekad dan komitmen yang sama untuk melakukan perubahan.

“Karena itu tagline Berani bukan hanya Kabupaten Bekasi berantas pandemi, tapi juga mengandung tekad harapan komitmen agar kita semua warga Kabupaten Bekasi benar-benar berani melakukan perubahan dan berani meninggal cara-cara yang kurang responsif dan orientasi pada kepentingan sesaat dan berani menjaga kesesuaian kata dan perbuatan serta berani mengambil resiko dan berkorban jika apa yang kita lakukan mungkin akan menimbulkan ketidaknyamanan mereka yang diuntungkan dgn situasi seperti ini,” kata Dani.

Dia mengharapkan momen perayaan HUT ke-71 Kabupaten Bekasi ini menjadi momentum perubahan ke arah yang lebih baik dari semua aspek.

“Mari kita jadikan perayaan HUT ke-71 Kabupaten Bekasi ini menjadi momentum perubahan dan diharapkan akan bisa dilakukan berkelanjutan agar Kabupaten Bekasi dapat mengakselerasikan Jabar Juara,” paparnya.

Kabupaten Bekasi, Jawa Barat merayakan Hari Ulang Tahun ke-71, pada Minggu (15/8/2021).

Upacara peringatan digelar secara sederhana dengan dihadiri peserta terbatas serta menerapkan protokol kesehatan ketat di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi.

Setelah upacara langsung dilakukan rapat paripurna bersama DPRD Kabupaten Bekasi. Semua kegiatan itu menerapkan protokol kesehatan ketat, tamu yang datang hanya perwakilan saja, untuk yang lainnya mengikutinya secara virtual.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto:
 ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *