APBD Kabupaten Bekasi 2022 Fokus Pemulihan Ekonomi Dampak Pandemi

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi 2022 mendatang diproyeksikan masih difokuskan pada pemulihan ekonomi. Upaya pemulihan ekonomi yang terdampak akibat pandemi covid-19 akan menyangkut beberapa sektor.

“Ada juga mengenai penguatan sistem kesehatan namun fokusnya masih pada pemulihan ekonomi dampak COVID-19. Kalau diterjemahkan pemulihan ekonomi ini khan bisa luas ya,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Senin (16/8/2021).

Dia mengungkapkan, proyeksi APBD Kabupaten Bekasi 2022 terkait upaya pemulihan ekonomi menyangkut beberapa sektor, seperti penguatan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) hingga eksistensi industri besar di wilayahnya.

“Wilayah kita ini kan juga dikenal pusatnya industri-industri besar, itu juga cakupan kita,” ucapnya.

Selanjutnya berkaitan dengan pembangunan infrastruktur dasar sebagai penunjang sektor perekonomian masyarakat.

“Pembangunan tersebut diharapkan bisa terealisasi maksimal tahun depan agar manfaatnya segera dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Dani paparan Presiden Joko Widodo terkait arahan dan rencana pembangunan nasional yang tertuang dalam RAPBN 2022 akan dijadikan pijakan pemerintah daerah saat menetapkan APBD 2022.

“Setelah Pidato Kenegaraan Presiden menyangkut kemerdekaan dan rancangan APBN 2022, selanjutnya kita akan jabarkan dalam rencana pembangunan daerah,” katanya.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto:
 djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *