PDAM Tirta Bhagasasi Perbaiki Pipa Rusak Imbas dari Jalan Kodam Amblas

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi perbaiki pipa yang rusak di Jalan Raya Kodam, Desa Serang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Perbaikan dilakukan lantaran pipa pemasok air ke 700 pelanggan itu mengalami kerusakan imbas dari Jalan Raya Kodam yang amblas Minggu (7/11/2021) lalu.

“Sambungan pipa di sana rusak karena jalannya amblas, barusan saya sudah cek ke sana bersama tim,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi, Usep Rahman Salim kepada djapos.com, Kamis (11/11/2021).

Usep menjelaskan terdapat tiga sambungan pipa yang rusak parah. Namun, hanya pelanggan di Desa Serang saja yang pasokan air bersihnya terganggu.

“Di Desa Serang ada 700 pelanggan. Tapi pipa itu juga salah satunya adalah sambungan pasokan air ke wilayah Deltamas, tapi bisa kami atasi karena ada jalur lain untuk bisa memasok air ke Deltamas,” ucap dia.

PDAM Tirta Bhagasasi kata dia, langsung menindaklanjuti kerusakan dan melakukan perbaikan. Menurutnya proses perbaikannya membutuhkan waktu selama empat hari.

“Proses perbaikan sudah mulai hari ini. Diperkirakan selesai empat hari,” ujarnya.

Diketahui, Jalan Raya Kodam amblas pada Minggu (7/11/2021) lalu. Jalur tersebut merupakan penghubung antara Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan menuju Desa Cicau, Kecamatan Cikarang Pusat, 

Kerusakan jalan terlihat sangat parah dan mengalami keretakan yang cukup panjang sehingga menyebabkan lalu lintas pengguna jalan yang hendak menuju kawasan Delta Mas, Kantor Pemkab Bekasi, menjadi terhambat.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto:
 ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *